Well Come to My Blog

Media Informasi Ilmiah 'medical veteriner'

contact us : d_darmawi@yahoo.com / +6281317247754

Selasa, 11 Mei 2010

Penelitian Dan Target Kerja


Konsistensi melakukan penelitian secara nyata saya tunjukkan dalam pengembangan keilmuan/keahlian mulai dari penyiapan proposal penelitian yang berdaya saing tinggi, memenangkan hibah-hibah penelitian, melakukan penelitian, dan menyiapkan laporan serta mempublikasikannya.  Contoh nyata konsistensi yang saya tunjukkan dalam kurun waktu lima tahun terakhir, setiap tahun saya selalu memenangkan hibah-hibah penelitian, baik yang bersumber dari Kementrian Pendidikan Nasional seperti Hibah Bersaing (2005 – 2007) dan (2009 – 2011), Penelitian Strategis Nasional (2009), dan Riset Unggulan Nasional (2009 – 2010), maupun yang bersumber dari Kementrian Negara Riset dan Teknologi seperti Riset Ungulan Terpadu (2005 – 2007), dan Riset Insentif (2007 – 2009) dan (2009 – 2011).

Semua proposal penelitian yang saya menangkan, saya selalu konsisten melakukannya dengan baik dan membuat laporan secara bertahap serta hasilnya saya publikasikan baik melalui seminar maupun tulisan artikel pada jurnal. Berdasarkan konsistensi yang telah saya tunjukkan dalam pengembangan keilmuan/keahlian melalui penelitian, saya mendapat penghargaan sebagai Peneliti Terbaik I tahun 2009 dari Universitas Syiah Kuala.

Target kerja dalam pengembangan keilmuan/keahlian adalah menyelesaikan pekerjaan penelitian yang sedang didanai oleh Kementrian Pendidikan Nasional melalui Proyek Hibah Bersaing (2009 – 2011), dan Riset Unggulan Nasional (2009 – 2010), dan juga yang sedang didanai oleh Kementrian Negara Riset dan Teknologi melalui Riset Insentif (2009 – 2011). Hasil yang akan dicapai pada penelitian tersebut akan saya publikasikan melalui seminar dan jurnal ilmiah. Target yang ingin saya capai adalah mengajar para mahasiswa, dan melakukan pengabdian kepada masyarakat tidak hanya berdasarkan informasi dari sumber bacaan tetapi juga berdasarkan empiris hasil-hasil penelitian yang telah saya capai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar