Well Come to My Blog

Media Informasi Ilmiah 'medical veteriner'

contact us : d_darmawi@yahoo.com / +6281317247754

Selasa, 11 Mei 2010

Produk Karya Ilmiah


Produk karya-karya ilmiah yang telah saya hasilkan adalah beberapa artikel yang dipublikasikan dalam jurnal nasional dan beberapa makalah yang dipublikasikan pada seminar internasional dan nasional. Sebanyak tiga judul diantara artikel yang dipublikasikan pada jurnal nasional, saya bertindak sebagai penulis utama. Ketiga artikel tersebut adalah: (1) Darmawi, Tiuria R, Soejoedono RD, Pasaribu FH, dan Balqis U. 2007. Populasi L3 pada Ayam Petelur yang Diinfeksi dengan Dosis 6000 L2 Ascaridia galli. Jurnal Kedokteran Hewan 1(2): 71 – 76. (2) Darmawi, Balqis U, Tiuria R, Hambal M, dan Samadi. 2008. Kajian Titer Antibodi Pada Yolk Dari Ayam Yang Diimunisasi Dengan Antigen Ekskretori/Sekretori Stadium L3 Ascaridia galli. Jurnal Agripet 8(2): 21–26. (3) Darmawi, Balqis U, Tiuria R, Soejoedono RD, dan Pasaribu FH. 2009. Konsentrasi Protein dan Penentuan Berat Molekul Ekskretori/Sekretori L3 Ascaridia galli. Jurnal Kedokteran Hewan 1(3): 197 – 202.

Sebanyak dua judul diantara makalah yang dipublikasikan pada seminar internasional, saya bertindak sebagai penulis utama dan sebagai penyaji makalah. Kedua makalah tersebut adalah: (1) Darmawi, Balqis U, Tiuria R, Suhartono MT, Soejoedono RD, Priosoerjanto BP, Pasaribu FH, and Hambal M. 2006. Protease Activity of Excretory/Secretory Released by Invasive Stage of Ascaridia galli. UNAIR: ASEAN Biochemistry Seminar and Workshop (ENZYMES: Industrial and Medical Prospects, Surabaya, 6-7th February. (2) Darmawi, Balqis U, Tiuria R, Suhartono MT, Soejoedono RD, Priosoerjanto BP, Pasaribu FH, and Hambal M. 2006. Protein Concentration of Excretory/ Secretory Released by Ascaridia galli Larvae. USU: The Fifth Regional IMT-GT Uninet Conference & International Seminar, Medan, 22-23th June.

Sebanyak tiga judul diantara makalah yang dipublikasikan pada seminar nasional, saya bertindak sebagai penulis utama dan juga sebagai penyaji makalah. Ketiga makalah tersebut adalah: (1) Darmawi, Hambal M, Estuningsih SE, Jamin F, Balqis U. 2008. Visualisasi Pita Protein Ekskretori/Sekretori dan Tegumen Fasciola gigantica. BRR NAD-Nias: Seminar Nasional Hasil Penelitian Antar Universitas Sains dan Teknologi, Banda Aceh, 10 – 12 Maret. (2) Darmawi, Hambal M, Estuningsih SE, Jamin F, Balqis U. Konsentrasi Protein Ekskretori/Sekretori dan Tegumen Fasciola gigantica. UNSYIAH: Seminar Nasional BKS-PTN Wilayah Barat, Banda Aceh, 3 – 4 Juni. (3) Darmawi, Balqis U, dan Hambal M. Deposit Antibodi Anti-Ekskretori/Sekretori Ascaridia galli di Dalam Yolk Ayam Petelur. UNRAM: Seminar Nasional dan Pameran Hasil-Hasil Penelitian, Mataram, 29-30 September. Makalah yang saya sajikan pada seminar nasional yang diselenggarakan di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, saya mendapat penghargaan sebagai penyaji makalah terbaik.

            Makna dan kegunaan dari karya yang telah saya hasilkan adalah bahwa bagi saya sendiri dapat menjadi sumber disitasi dalam pengajuan proposal berikutnya dan landasan acuan dalam penulisan artikel dan atau makalah yang lain. Karya tersebut menjadi sumber informasi dan disitasi bagi pembaca yang ingin berkarya dalam rumpun ilmu yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar